Berita Terkini

Bandari Septiana Memaknai Hari Kartini
 Sosok RA Kartini sebagai pejuang emansipasi merupakan obor
Agus Ditemukan Membusuk Dalam Kamar
METRO – Agus Salim (42), warga RT 28 RW 10, Kelurahan Ganj
Melihat Usaha Keripik Pisang Milik Sri Rejeki
Siapa yang tidak tahu olahan keripik? Salah satu olahan khas
Jual Aneka Boneka dari Tokoh Disney Land Hingga Marsya and the Bear
Bagi para pecinta boneka, tentu saja sudah tahu dengan bonek
Panwaslu Minta Parpol Turunkan APK
 METRO - Memasuki masa tenang pada 6 April sebelum pencoblo

Advertise

Ortu Wajib Awasi Pola Belajar Anak di Rumah

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

 

GANJARAGUNG – Untuk mengetahui perkembangaan anak agar tidak mudah terprofokasi terhadap lingkungan yang bersifat negatif, Orang tua (Ortu) wajib mengawasi dan mendisiplinkan pola belajar anak di rumah. Sebab upaya mengantisipasi anak di rumah harus sangat penting mengingat tingkah laku dan etika mampu membekali karakter dalam pengembangan pemikiran anak.
Lurah Ganjaragung Suparjo Rustam, S.Ip mengatakan, seharusnya anak didik bisa mempunyai rasa segan terhadap orang tua. ”Kami juga menghimbau kepada tiap-tiap pamong RT dan RW bila ditemui hal yang sekirannya memicu tindak kekerasan agar cepat melaporkan ke kelurahan atau yang berwajib,” harapnya.
Untuk menciptakan keamanan di sebuah lingkungan, pamong sangat berperan. Maka wajib cepat tanggap mengetahui dan melaporkan. Tak hanya itu agar dilingkungan tercipta keamanan dan kenyaman, harus saling  berkoordinasi dengan Babin kamtibmas setempat.
Ia menambahkan, setelah adanya lomba siskamling, masyarakat telah memiliki rasa tanggung jawab membuat jadwal agar poskamling bisa selalu disisi tiap malam. 
”Kami juga terus menghimbau kepada masayarakat terus melakukan upaya agar orang tua harus ikut berperan ikut mengawasi  keadaan yang terjadi pada anak didik kita,”  ujarnya. (cw5/ran)